WELCOME!


I made this widget at MyFlashFetish.com.


Kamis, 28 Januari 2010

Ketidakadilan Yang Nyata

Ideologi kapitalisme yang menjadi acuan para pengambil kebijakan negeri ini tidak akan pernah berpihak kepada rakyat. Secara sistemik, kapitalisme memang dibuat untuk para pemilik modal. Dalam sistem ini, kekuatan modal menjadi penentu utama.

Maka tidak mengherankan kalau yang paling menonjol dari sistem kapitalis adalah ketidakadilan,perampokan, dan kebohongan. Bank century yang sejak lama dikenal bermasalah digelontorkan dana sebesar Rp.6,7 trilyun. Sementara dana untuk tanggap darurat gempa di sumbar hanya Rp.100 Milyar. Memang akan ada dana tambahan, namun harus menunggu prosedur birokrasi yang biasanya berbelit-belit.

Sementara itu, untuk membantu bank Century pemerintah dengan sangat cepat mengeluarkan dana termasuk mengutak-atik aturan yang ada. Pada november 2008, Bank Indonesia mengubah syarat CAR 8 persen menjadi CAR positif. Hari itu juga permohonan Bank Century untuk mendapatkan fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) disetujui sebesar Rp.502,07 milyar.

Luarbiasanya, pada malam itu juga pukul 20.43 sebagian dana dicairkan sebesar Rp. 356,81 milyar, sisanya dicairkan tiga hari kemudian. Bandingkan dengan rakyat miskin yang harus berbelit-belit mennerima bantuan kesehatan dan pendidikan gratis. Belum lagi, antri yang panjang dan melelahkan menunggu BLT (Bantuan langsung Tunai).

Masihkah kita percaya dengan sistem kapitalis ???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BUKTI TRANSAKSI ANTARA TUHAN - HAMBA

BUKTI TRANSAKSI ANTARA TUHAN - HAMBA
Dengan atau tanpa kita, Dakwah Islam akan tetap berjalan, namun apakah Neraka-Nya tidak terlalu menakutkan serta Surga-Nya tidak begitu menggiurkan untuk kita semua?