WELCOME!


I made this widget at MyFlashFetish.com.


Rabu, 07 Juli 2010

Generasi Pencetak Peradaban Islam


Generasi muda saat ini memang sangat memprihatinkan, kebanyakan dari mereka  bermental rapuh, dapat dilihat dari para remaja yang mudah putus asa, bermalas-malasan, bersifat hedonis dan sejenisnya. Lebih parah lagi mereka pecandu narkoba dan miras. Hal ini disebabkan karena mereka telah menjadikan hawa nafsu sebagai Tuhannya yang mengakibatkan pada pergaulan dan sex bebas.

Allah telah berfirman: Terangkanlah kepadaku tentang orang yang menjadikan hawa nafsunya sebagai Tuhannya. Maka apakah kamu dapat menjadi pemelihara atasnya?, atau apakah kamu mengira bahwa kebanyakan mereka itu mendengar atau memahami. Mereka itu tidak lain, hanyalah seperti binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat jalannya (QS. Furqon; 43-44)


Ketika manusia dalam kesesatan  sudah saatnya kita menyadari fitrah kita sebagai manusia yang lemah, yang sangat membutuhkan tuntunan yang berasal dari pencipta manusia yaitu Allah SWT. Sesuai fitroh manusia, kita adalah seorang hamba yang di ciptakan Allah untuk tunduk dan patuh kepada-Nya.Sesuai firman -Nya :
Dan Tidaklah Aku Menciptakan Jin Dan Manusia Kecuali Untuk Beribadah Kepada-Ku (Adz Dzariyat : 56)
Ada Beberapa hal yang yang dapat mencetak generasi-generasi pencetak peradaban Islam, yaitu : Motivasi tiada henti, belajar tiada henti, beramal tiada henti, dakwah tiada henti, dan pengorbanan tiada henti.
Motivasi yang paling hakiki tentu saja  motivasi untuk mencapai Ridho Allah( Al Quwwah Ar Ruhiyah), kekuatan ini  tak pernah terlihat oleh mata, tak terdengar oleh telinga dan tidak terdetik sedikit dalam  hati. Ketika generasi Islam sudah termotivasi bahwa hidup ini hanyalah untuk mencapai ridho Allah semata, belajar adalah suatu kebutuhan yang harus dipenuhi, beramal adalah kebiasaan sehari-hari, berdakwah adalah hobi dan perngorbanan untuk kejayaan Islam, agar Islam dapat menjadi rahmat bagi semasta Alam merupakan keikhlasan setiap muslim, maka Islam tidak lama lagi akan kembali Berjaya Allah telah berjanji di dalam Al-Quran :
Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa dimuka bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka dalam ketakutan menjadi aman sentausa. Mereka tetap menyembahku-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku. Dan barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik. ( An Nuur :55 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BUKTI TRANSAKSI ANTARA TUHAN - HAMBA

BUKTI TRANSAKSI ANTARA TUHAN - HAMBA
Dengan atau tanpa kita, Dakwah Islam akan tetap berjalan, namun apakah Neraka-Nya tidak terlalu menakutkan serta Surga-Nya tidak begitu menggiurkan untuk kita semua?